~Kajian Islam~Urgensi Aqidah Bagi Seorang Muslim Hakiki

Akidah adalah keimanan yang benar dan kuat dalam hati setiap mukmin, yang punya peranan penting.
Diantara tujuan pokok akidah adalah:
1. Akidah menyadarkan manusia bahwa ia adalah mahluk, pasti ada Pencipta Yang Maha Agung yang telah menjadikannya dengan sempurna dan mengaruniainya dengan bermacam-macam nikmat. Dialah Pencipta semua yang ada ini, tiada tuhan yang disembah selain Dia.
2. Akidah dapat mengenalkan kepada manusia untuk apa dan kenapa ia diciptakan? Ia diciptakan hanya untuk beribadah dan menyembah hanya kepada Allah SWT semata, tiada sekutu bagi-Nya, untuk memakmurkan bumi dan berusaha untuk mewujudkan kedamaian bagi seluruh umat manusia dan lingkungannya.
3. Dengan Akidah juga dapat mengingatkan manusia akan perjalanan hidup di dunia, apa-apa yang akan ia hadapi setelah hidup dan mati.
4. Akidah juga dapat mendatangkan perasaan sejuk,tenang dan tentram,serta dapat membangkitkan semangat dan gairah hidup,harapan dan kesabaran yg tumbuh dalam jiwa manusia.
5. Ia juga menjadi pendorong timbulnya berbuat kebaikan dan sikap tanggung jawab dalan melaksanakan tugas kewajiban, mengingatkan mereka untuk tidak berbuat aniaya,melampaui batas berbuat kerusakan di permukaan bumi dan selalu cenderung untuk membangunnya.
6. Akidah Islam mengajak untuk saling tolong-menolong,mempererat persaudaraan,meningkatkan solidaritas antar sesama umat manusia.
7.Timbulnya rasa iba dan sikap belas kasihan terhadap mereka yang teraniaya.
Bagaimana menurut anda...!?

No Response to "~Kajian Islam~Urgensi Aqidah Bagi Seorang Muslim Hakiki"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme